Kerja Dirumah Juga Harus Nyaman dan Bebas Gangguan
Kerja Dirumah Juga Harus Nyaman dan Bebas Gangguan (photo by abcnews)

Sobatjogja – Perkembangan teknologi saat ini sudah membuat segalanya menjadi lebih mudah, dekat dan cepat. Mulai dari berbelanja, belajar, mengerjakan tugas, bahkan bekerja pun bisa dilakukan dari rumah kita sendiri. Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri.

Ada banyak kelebihan bekerja dirumah daripada dikantor. Seperti tidak diharuskan berpakaian rapi, berdandan seharian, kerja dirumah bisa sambil urus anak, tidak mengalami kemacetan dijalan, kehujanan dijalan, kena debu dan polusi, dll. Kerja dirumah pun bisa santai, bebas dari keramaian ditengah-tengah kerumunan orang, hati pun menjadi tenang, bisa fokus kerja dan juga  kerja jadi produktif.

Namun, kerja dirumah juga tidak senyaman yang kita bayangkan, ada juga hal-hal yang bikin kita tidak fokus bekerja di rumah, seperti :

  1. Bosen dengan suasana kerja yang gitu-gitu aja
  2. Terganggu suara bising sekitar
  3. Meskipun ada fasilitas internet, tetap saja tidak selancar di kantor
  4. Terganggu dengan kesibukan orang-orang dirumah yang tidak produktif bekerja
  5. Sering dikira pengangguran oleh tetangga, karena anda hanya duduk didepan laptop, atau hanya bertelepon dengan seseorang.

 

Berikut Solusinya:

  1. Susun atau tata kembali ruang kerja sobat

bisa juga pindah ke ruangan yang kosong yang masih bisa digunakan. Misalnya di bawah tangga, di sebelah ruang tamu, ruang makan, dll. Yang perlu diperhatikan juga yaitu kondisi cahaya ruangan harus mencukupi dan juga terhindar dari suara bising atau suara obrolan orang-orang dirumah yang mengganggu konsentrasi anda.

  1. Pastikan ruangan kerja bebas dari gangguan orang-orang sekitar.

Misalnya jika anak-anak anda mengganggu, bilang dengan lembut ke mereka bahwa anda sedang kerja, bila perlu tegas bilang bahwa jika ia mengganggu, anda tidak bisa bekerja dengan baik, sehingga uang jajannya jadi berkurang. Jika gangguan datang dari ibu mertua, saudara, adik ipar, dll sebaiknya anda diskusikan ke mereka atau cari waktu yang tepat untuk membagi waktu antara jam kerja dengan jam santai, biasanya orang dewasa akan lebih mudah dikondisikan.

Kerja Dirumah Juga Harus Nyaman dan Bebas Gangguan
Kerja Dirumah Juga Harus Nyaman dan Bebas Gangguan (photo by abcnews)
  1. Buat jadwal jam bekerja anda

agar anda lebih fokus dan tidak melakukan hal-hal diluar pekerjaan kita, seperti membalas chat di sosial media, dll. Selain itu kita juga bisa membagi waktu untuk orang-orang yang kita sayangi dirumah.

  1. Cari tempat lain untuk bekerja

Karena kerja dirumah bisa dikerjakan dimana saja, sesekali anda perlu keluar rumah, jika sudah merasa bosan kerja diruangan itu-itu saja. Dengan demikian, kita akan mendapatkan suasana kerja yang baru yang menyenangkan.

Kesimpulannya,

kerja dimanapun selalu ada resiko atau hambatannya. Tidak ada kerja yang nyaman senyaman yang kita inginkan tanpa kita usahakan sendiri untuk membuat nyaman. Semua pilihan kembali kepada kita masing-masing.

Jika sobat merasa bekerja di lingkungan kantor terasa lebih menyenangkan, kenapa harus kerja dirumah, seperti bisa bersosialisasi dengan rekan kerja, bisa berinteraksi dengan client atau pelanggan secara tatap muka, bebas dari gangguan orang-orang dirumah.

Namun jika dirasa kerja dikantor melelahkan, lokasi kerja yang jauh, anda tidak suka keramaian, anda tidak suka berpakaian formal, anda lebih suka dirumah, anda lebih fokus jika bekerja dirumah, ya sebaiknya pilih kerjaan yang bisa dilakukan dirumah.

Demikian ulasan kami mengenai hal-hl yang bisa membuat kita bisa fokus bekerja meskipun di rumah. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

Baca Juga :
Yuk Simak Hobi Yang Menghasilkan Yang Bisa Dilakukan Oleh Ibu Rumah Tangga
Cara Membaca Buku Secara Efektif Yang Wajib Kamu Ketahui
Tips Atasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama Menatap Layar Monitor

LEAVE A REPLY