Sebelum memulai liburan di Jogja ada baiknya untuk mengetahui tips -tips berikut ini. Karena berikut akan kami jabarkan mengenai apa saja yang bisa dipersiapkan sebelum memulai liburan di Jogja.

7 Tips Yang Wajib Sobat Perhatikan Sebelum Liburan di Jogja
7 Tips Yang Wajib Sobat Perhatikan Sebelum Liburan di Jogja (Photo by, indrakurniawan03)

1. Mencari Informasi.

Penting sobat ketahui ialah liburan di Jogja itu sangat menyenangkan, saking menyenangkanya. Bisa bikin sobat lupa isi kantong, nah sebelum liburan carilah informasi mengenai harga tiket ke Jogja dari daerah asal, hotel murah di Jogja, jam aktif transportasi umum, dan beragam detail lainya yang sobat perlu ketahui.

2. Timeline Anggaran Perjalanan.

Nah, dengan membuat timeline anggaran perjalanan, sobat bisa mempersiapkan tiap step yang akan dikeluarkan. Jadi, pengeluaran pertama seperti membeli tiket, booking penginapan, uang jajan, dan detail lainya. Dibikin seperti timeline, jadi dari waktu ke waktu anggaran yang dikeluarkan akan sesuai dengan budget yang dimiliki. Perlu diperhatikan juga, dengan anggaran dadakan untuk yang gemar shoping pastinya.

3. Packing Seringan Mungkin.

Tentu sangat risih kalau kita liburan dengan barang bawaan sejubel dan berat. Paling nyesek lagi, perlengkapan yang akan di bawa itu penting dan kalau gak dibawa bakalan rugi. Nah, ada caranya, membawa perlengkapan banyak tapi tetap terasa ringan dan lebih rapi. Caranya dengan me-roll baju yang akan dibawa, atau bisa lihat videonya di YouTube.

4. Usahakan, Sampai di Jogja Pagi.

Alasan ini penting sobat ketahui, mengingat pagi atau siang yang jelas demi kenyamanan sobat untuk mencari informasi. Karena, masih jam kerja dan lokasi wisata masih pada buka. Terutama yang ingin liburan di Jogja cuman sehari, jadi memiliki banyak waktu untuk keliling meski sehari.

5. Sebelum sampai Jogja, bikin mini map.

Supaya makin greget, sebelum liburan ke Jogja cobalah buat mini maps, terutama ke arah lokasi penginapan. Dengan begitu, sobat tidak terlihat canggung di tempat yang baru. Biar gak disangka Dora The Explorer,”kemana kita, tanya peta!”.

6. Memisahkan Uang Tunai dan Kartu ATM.
Untuk menjaga dan mempersiapkan yang tidak di inginkan, ada baiknya menaruh di dua atau lebih tempat yang aman. Seperti kata pepatah,”jangan menaruh telur di satu tempat yang sama”.

7. Andalkan diri sendiri.

Kalimat tersebut sekilas terdengar sangat egois, namun andalkan diri sendiri ini berlaku ketika sobat solo traveling. Karena sobat akan bertemu orang – orang baru dijalan, jadi tetaplah ikuti naluri, dan mengandalkan diri.

Nah, masih ada banyak lagi tips – tips lainya, namun ke-7 tips tersebut sudah merupakan pokok yang mestinya sobat ketahui. Semoga artikel ini membantu anda dan memudahkan dalam mempersiapkan diri liburan di Jogja. ~Selamat berlibur

Penelusuran terkait barang yang harus dibawa saat liburan ke jogja, perlengkapan liburan ke jogja, yang harus dibawa saat liburan ke jogja, Perlengkapan piknik ke jogja, hal yang harus dipersiapkan saat wisata ke jogja, kostum liburan ke jogja, barang yang harus dibawa saat jalan jalan ke jogja, barang yang harus di bawa saat akan pergi ke jogja, barang yang dibawa ketika ke jogja, barang bawaan liburan ke yogya, barang bawaan ke Yogyakarta, barang barang yang dibawa buat ke jogja, apa yang harus di bawa ke jogja, Baramg yamg peu dibawa untum me jogya, baju yang cocok untuk liburan ke jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?