backpacker-by-flashpacking4life-de
backpacker-by-flashpacking4life-de

Liburan merupakan hal yang menyenangkan. Tetapi terkadang teman-teman atau kerabat dekat tidak bisa kita ajak untuk berlibur. Tidak masalah jika kita liburan sendirian, asalkan kita sudah mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Berikut adalah daftar barang yang harus dibawa saat kita travelling sendirian:

  1. Smartphone

Barang yang satu ini wajib kita bawa, dan tentu harus lengkap dengan pulsa dan quota internet. Jika kita berpergian ke luar negeri, maka kita tetap bisa berkomunikasi menggunakan smartphone kita melalui wifi gratis ditempat-tempat umum. Smartphone diperlukan untuk komunikasi, map, informasi, list destinasi perjalanan, translator, dan masih banyak lainnya.

  1. Power Bank

Ketika diperjalanan jauh, kemungkinan sumber listrik belum tentu dapat kita jumpai. Tempat-tempat seperti rumah makan, penginapan, dan tempat umum lainnya dapat ditemukan colokan listrik untuk charge smartphone kita. Namun selebihnya kita sendiri yang harus mengusahakan agar smartphone kita tetap menyala, maka dari itu siapkan power bank, tentunya sudah di charge penuh.

 

  1. Buku Catatan Dan Pulpen

Isilah buku catatan kita dengan nomor-nomor penting, daftar list tujuan, dan catatan catatan penting lainnya. Jadi meskipun smartphone kita tidak ada, kita masih mempunyai list penting yang dapat kita kunjungi.

  1. Uang yang terpisah

Jangan menyimpan uang dalam satu tempat ketika kita sedang berpergian. Hal ini supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti lupa naruh, tertinggal, atau dicuri. Sebaiknya pisah uang yang kita bawa dan simpan kebeberapa tempat, agar kita masih punya dana ketika memerlukannya.

  1. Kantong plastik

Membawa kantong plastik akan saat berguna ketika ada suatu hal yang tak terduga. Misal untuk membungkus sesuatu, tempat sampah, tempat baju basah, tempat sandal/sepatu, dll.

  1. Jam tangan

Banyak sekali fungsi jam tangan jika kita sedang berlibur. Selain untuk mengetahui waktu, jam tangan digunakan untuk mengetahui kapan jadwal perjalanan berikutnya.

  1. Kacamata hitam

Barang yang satu ini juga musti dibawa. Untuk sekedar style dan juga untuk melindungi mata dari terik matahari yang menyilaukan.

  1. Koper yang tepat

Untuk menunjang perjalanmu, sebaiknya pilih koper atau ransel yang sesuai dengan tujuan dan durasi perjalanmu, jangan sampai barang yang kamu bawa malah tidak terpakai sama sekali dan hanya memberatkanmu selama di perjalanan. Sebaiknya pilih koper yang tepat baik ukuran, berat, dan fasilitas di dalamnya, misal:anti air atau tidak.

  1. Pakaian yang simple dan nyaman

Pakai pakaian yang nyaman selama perjalanan. Jika kita berlibur ke tempat yang beriklim tropis, tentunya kita akan banyak berkeringat, pastikan pakaian kita bisa menyerap keringat. Lain halnya jika kita berlibur ke daerah yang dingin, seperti disalju atau pengunungan. Maka dari itu pakaian harus disesuaikan dengan lokasi tujuan kita berlibur. Kita tetap membawa pakaian cadangan, namun harus dipilih juga, mana yang harus diutamakan, mau sekedar jalan-jalan santai, atau untuk keperluan lain yang semi formal. Simpan baju ganti denganbaik didalam tas/koper.  Jangan sampai ketika dipakai kusut dan banyak lipatan.

  1. Sandal Jepit

Entah dibutuhkan atau tidak, sewaktu-waktu kita berhubungan dengan basah-basahan, tentu kita tidak ingin sepatu kita basah kena air, maka dari itu bawalah sandal jepit. Atau jika kaki sudah letih berjalan-jalan seharian menggunakan sepatu, dapat juga diganti dengan sandal. Meskipun ditempat-tempat tertentu sudah menyediakan sandal, alangkah baiknya jika kamu tetap membawa barang yang satu ini. Membawa sandal jepit juga untuk mengantisipasi jika sepatumu dicuri orang, meskipun kita tidak menginginkannya.

  1. Obat-obatan Pribadi

Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi untuk kesehatanmu sendiri. Jika perlu juga pereda nyeri otot atau minyak kayu putih untuk mengobati gigitan serangga dan penghangat badan.

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?