Usaha Ibu Rumah Tangga Menjanjikan – Membesarkan buah hati yang mulai beranjak balita rasanya memang melegakan. Sikecil tak lagi memiliki ketergantungan tinggi dengan ibunya sehingga ibu bisa memulai kesibukan yang tidak terlalu menyita waktu, termasuk memulai usaha ibu rumah tangga menjanjikan.

Ada Usaha Ibu Rumah Tangga Menjanjikan Yang Terbilang Unik
Ada Usaha Ibu Rumah Tangga Menjanjikan Yang Terbilang Unik (Photo by, littleqaleefa)

Tetapi apakah  usaha ibu rumah tangga menjanjikan  yang bisa Anda jajal di kala seperti ini? Mungkin ide satu ini bisa Anda coba, usaha persewaan perangkat bayi, terutama kalau Anda memiliki banyak perangkat bayi bernilai mahal tetapi sudah tak lagi bisa terpakai mengingat si kecil sudah mulai beranjak besar.

Usaha ini sejak 7 – 10 tahun belakangan ini memang menjadi salah satu alternatif menarik memulai usaha ibu rumah tangga menjanjikan. Sudah tidak memakan banyak waktu, bisnis ini bisa Anda jalankan sembari menjalankan tugas utama Anda sebagai ibu rumah tangga.

Bisnis ini sebenarnya merupakan reaksi kepekaan para ibu terhadap masalah yang juga dihadapi para ibu. Bila dimasa lalu kebanyakan ibu terpaksa harus membeli sendiri berbagai perangkat bayi seperti bak mandi, box bayi, baby seater, stroller dan beberapa perangkat lain.

Masalahnya harga dari perangkat keperluan bayi ini terbilang mahal sementara masa pakainya sendiri cenderung pendek. Kebanyakan perangkat ini terpaksa dibuang atau setidaknya malah diturunkan ke kerabat bahkan ketika barang tersebut sama sekali belum rusak, melainkan sekedar kesempitan atau tak cukup lagi dikenakan oleh si kecil yang beranjak besar.

Usaha satu ini menjadi solusi untuk para ibu  yang ingin menyediakan perangkat bagi buah hati mereka dengan cara yang lebih ekonomis. Mereka bisa menyewa perangkat kebutuhan bayi sesuai dengan ukuran dan usia anak dengan harga murah.  Ini jelas penghematan anggaran yang baik. Bisa Anda bandingkan ketimbang membeli stroller dengan harga 1,2 juta yang hanya akan dipakai tak lebih dari 5 bulan, bukankah lebih efektif menyewa dengan tarif hanya 40 ribu perbulan?

Bisnis satu ini juga memiliki banyak peluang dan mudah pula untuk Anda mulai. Modal yang Anda butuhkan bisa lebih terjangkau asal anda cukup lihai mencari akal menemukan stok barang bekas dengan harga miring. Misalkan dengan mengambil perangkat bayi dari rekan dan kerabat Anda. Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini sederet alasan kenapa usaha ibu rumah tangga menjanjikan ini layak direkomendasikan.

  1. Pangsa pasar yang luas

Bayi selalu lahir setiap hari, dan pasar setiap hari juga akan terus berkembang. Persaingan dalam bidang usaha ini mungkin sudah cukup padat di beberapa wilayah, tetapi potens Anda masih cukup menjanjikan. Anda bisa melakukan pendekatan personal ke kerabat Anda, tetangga Anda atau teman-teman Anda. Biasanya mereka akan lebih nyaman menyewa pada orang yang sudah mereka kenal ketimbang ke orang tak dikenal karena faktor kekhawatiran barang sewaan dalam kondisi kotor.

  1. Persediaan mudah didapat

Sebagaimana kami sampaikan, jeli pada peluang untuk mendapatkan barang dengan kualitas baik dan harga miring. Ini akan menghemat modal ketimbang harus membeli perangkat bayi baru. Solusi pembelian dengan kartu kredit juga bisa Anda pilih untuk menunda pembayaran. Ini membantu sekali kalau Anda tidak memiliki modal yang cukup kuat.

  1. Tidak memakan waktu dan tenaga

Promosikan penawaran Anda melalui sosial media, hubungi langsung rekan, kerabat yang Anda kenal memiliki bayi untuk penawaran personal. Anda bisa pula membuat liflet untuk Anda titipkan ke RS bersalin di kota Anda. Selebihnya, tunggu pesanan datang dan selalu saja pastikan persediaan barang Anda dalam kondisi baik.  Tak ada urusan perkantoran dengan urusan administrasi yang rumit.

  1. Masa pakai yang lama

Modal untuk memulai bisnis ini bisa saja tak ringan. Tetapi kecepatan balik modalnya relatif cepat. Bayangkan saja bila dengan sebuah produk box bayi seharga 3 jutaan, bisa disewakan sebesar 150 ribuan perbulan. Anda sudah bisa balik modal dalam tempo  20 bulan. Padahal masa pakai dari sebuah box bayi bisa sampai 5 – 8 tahun. Bukankah ini sangat menguntungkan.

Baca juga: Mengetahui Peluang Usaha Online Bersama Start Up Craftline

Kalau Anda juga mencari ide usaha ibu rumah tangga menjanjikan, mudah pula untuk dijalankan serta ringan dalam modal, bisnis persewaan perangkat bayi ini jelas bisa jadi pilihan menarik. Bagaimana menurut Anda?

Penelusuran yang terkait dengan usaha yg bisa di trntalkan utuk rumah taangga.

Ada pertanyaan atau komentar?