Flying Surfboard – Inilah papan seluncur bermotor pertama di dunia, yang diciptakan pertama kali oleh perusahaan asal Puerto Rico yaitu eFoil.

Flying Surfboard: Merasakan Sensasi Baru Bermain Papan Selancar Bermotor Tanpa Menunggu Ombak Datang
Flying Surfboard: Merasakan Sensasi Baru Bermain Papan Selancar Bermotor Tanpa Menunggu Ombak Datang (Photo by, Tech Medium)

Sebuah teknologi yang memungkinkan para peselancar untuk berselancar tanpa harus menunggu ombak datang. Jadi, papan selancarnya itu melayang diatas permukaan air yang didorong oleh motor bertenaga baterai lithium yang sanggup bertahan satu jam.

Wow, padahal nih Sob, teknologi ini sudah dipakai oleh speed boats dan pesawat terbang yang memungkinkan beban diatasnya melayang di udara.

Sudah seperti hoverboard tapi diatas air, selain itu papan selancarnya terbuat dari teknologi hydrofoil. Sehingga berbeda dengan papan selancar pada umumnya, karena eFoil jauh lebih ringan tapi tetap kuat.

Ibarat terbang, eFoil ini membuat kita terbang diatas air, Woww.. kebayang kan serunya gimana? Wah, seperti gimana ya, rasanya berselancar dengan eFoil?

Tapi kira-kira bahaya gak ya? Tentu saja, setiap olahraga mesti memiliki resiko, apalagi olahraga air satu ini. Tapi, buat Sobat yang sudah biasa berselancar di pantai dengan ombak, pastinya bisa.

Namun, dengan sensasi yang berbeda tentunya yaitu terbang diatas air dengan kecepatan maksimum kurang lebih 40 km/jam. Wah.. cepet banget Sob, kalau didarat sih batas maksimum kecepatan di jalan kota.

Nah ini, diatas air yang tentu saja 40 km/jam itu yo lumayan bangetlah. Buat yang ingin mencoba keseruannya, siapin uang mahar buat pre-order deh. Perlu diketahui sebenarnya flying surfboard ini digunakan diatas permukaan air yang tenang.

Yang mana tidak ada ombak untuk berselancar, well… sebenarnya buat mengganti tanaga ombak untuk mendorong papan selancar. Nah, buat yang sudah penasaran seperti apa keseruannya, mari simak video dari Mashable News berikut ini.

Baca juga: Beropini – Kenapa garam krosok mengalami kelangkaan? Mulai terasa di Pasar Beringharjo

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait teknologi baru di dunia Selancar air. Terima kasih, buat Sobat pecinta olahraga air jangan lupa bagikan ke kawan Anda dan isi kolom komentar. enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun Pre-Order sekarang.

Penelusuran terkait selancar hidrofoil, selancar hydrofoil, spek papan selancar hydrofoil.

Ada pertanyaan atau komentar?