Wisata Pantai Tersembunyi Memikat, Pantai Padang-padang
Wisata Pantai Tersembunyi Memikat, Pantai Padang-padang
Wisata Pantai Tersembunyi Memikat, Pantai Padang-padang
Wisata Pantai Tersembunyi Memikat, Pantai Padang-padang

Satu kebanggaan tersendiri ketika produser dari film Holliwood Eat, Pray, Love, memilih lokasi Bali sebagai satu satu spot yang akan terekspos dalam film tersebut. Dan semakin menarik ketika mereka juga mengetengahkan begitu banyak panorama alam yang memikat dari pulau ini. Salah satu yang kemudian banyak di ulas di media massa adalah sebuah kawasan wisata pantai yang tersembunyi di antara rerimbunan pohon dan karang-karang besar di jalan menuju Uluwatu.

Pantai Padang-padang demikian pantai ini disebut dan memang memiliki padang pasir cantik yang menghias kelebatan mata Anda. Pasir putih yang landai berpadu cantik dengan deburan ombak yang tidak terlalu kencang, malah cenderung lembut. Panorama cantik ini dilengkapi denga karang-karang yang ada di sisi-sisi pantai, sangat eksotis.

Demikian eksotis sampai tidak hanya produser Eat, Pray. Love saja yang dibuat terbius, tetapi mampu memikat sebuah band manca bertaraf dunia, Michael Learns To Rock. Mungkin Anda pernah ingat mereka membuat satu video clip untuk musik mereka di pantai Bali, itulah pantai Padang-padang.

Untuk bisa ikutan mencicipi keindahan pantai ini, Anda bisa mencoba menyusuri jalan yang menuju kearah Pura Uluwatu. Setelah melalui perjalanan sekitar 45 menit, Anda akan tiba di sebuah jembatan tepat di jalan Labuhan Sait. Anda bisa menemukan hamparan lautan lengkap dengan pasir putih di hadapan mata, itulah pntai Padang-padang.

Untuk memasuki area wisata pantai ini, Anda bisa masuk kearah kiri melalui sebuah jalan kecil yang sudah cukup baik untuk kemudian Anda tiba di parkiran kawasan pantai Padang-padang ini. Di sini fasilitas sudah sangat baik bahkan Anda bisa menemukan deretan toko dan café yang menarik pula untuk Anda singgahi.

Dari lokasi parkiran, Anda masih harus menempuh jalur pejalan kaki sebentar, untuk turun dan masuk ke sebuah lorong tangga turun yang diapit oleh dua buah karang raksasa. Seperti memasuki negeri antah berantah dengan dua gerbang karangnya ini kan?

Dan begitu Anda keluar dari lorong, Anda akan disambut oleh desiran angin pantai yang segar, laut membiru yang memikat mata dan tentu saja suara deburan ombak lembutnya. Kawasan ini memiliki ombak yang besar di sisi tengah, tetapi menyapa bibir pantai dengan sangat lembut. Itu sebabnya Anda bisa berpuas-puas bermain air di bibir pantai tetapi Anda juga bisa menikmati aktivitas para surfer yang menantang ombak di kejauhan.

Malah, pada musim Juli biasanya pantai Padang-padang menyelenggarakan festival surfing berskala dunia. Pada saat itu pantai ini akan kebanjiran pengunjung baik itu dari kalangan surfer maupun sekedar turis yang ingin menonton festival.

Namun ketika bukan musim liburan kawasan wisata pantai ini relatif sepi dan terkesan privat. Kalau beruntung bisa jadi pantai ini akan menjadi pantai pribadi Anda sesaat. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan depan mata Anda dengan duduk berteduh di bawah karang-karang yang membentuk ceruk di tepian pantai. Pantai ini relatif panjang dengan pasir bersih yang landai. Ini membuat Anda bisa puas berjalan menyusuri tepian ombak sembari mencicipi hangatnya air laut di kaki Anda.

Wisata Pantai Tersembunyi Memikat, Pantai Padang-padang
Photopraphy by Jones Crow, Location: Padang Padang Beach Bali (peaceloveshea.com)

Ohya, pantai ini juga digemari oleh para fotografer sebagai spot pemotretan. Jangan kaget di sore hari sekitar pukul 4 kadang pantai ini dipadati club fotografi setempat atau setidaknya malah menjadi lokasi pemotretan pre wedding, Demi merekam keindahan wisata pantai Padang-padang.

Baca juga : Daftar Air Terjun Terindah di Bali

Photo by, 3dwalls.info

Pantai Padang jogja, Pantai Padang jogja ke malioboro
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?