Wajib Baca Inilah Peluang Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran
Wajib Baca Inilah Peluang Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran (Photo by, klappertaartonline)

Menghitung hari menjelang ramadhan sama dengan menghitung hari pula menjelang hari raya lebaran. Di hari ini Anda tak hanya akan bertemu dengan sebuah momen istimewa untuk saling memaafkan dan merayakan kemenangan, tetapi juga menjadi satu momentum istimewa untuk berbagai peluang usaha yang menjanjikan.

Ini karena di hari lebaran kebutuhan masyarakat akan meningkat. Pasar akan meningkatkan pembelanjaan mereka untuk turut merayakan peringatan besar ini, seperti membeli berbagai keperluan, pakaian menyiapkan aneka hidangan dan lain sebagainya.

Wajib Baca Inilah Peluang Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran
Wajib Baca Inilah Peluang Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran (Photo by, klappertaartonline)

Tak hanya itu, budaya mudik dan liburan yang menjadi bagian yang tak bisa lepas dari lebaran juga menyisakan banyak peluang usaha yang menjanjikan dan layak Anda lirik sebagai aktivis bisnis. Lalu bisnis macam apa yang layak menjadi peluang usaha yang menjanjikan di hari-hari menjelang lebaran?

Usaha penjualan pakaian
Bukan hal yang baru lagi kalau di hari menjelang lebaran permintaan atas sandang mengalami peningkatan hingga berkali lipat. Budaya tampil sempurna di hari raya demikian melekat dalam masyarakat kita dan menjadikan masyarakat berbondong-bondong melengkapi kebutuhan fashion mereka.

Aneka model busana muslim, aneka busana kasual bahkan sampai mukena mendadak diserang habis-habisan di pasar. Jadi jangan ragu untuk turut menjajal peruntungan pada bisnis fashion ini.
Anda bisa melakukan sistem dropship untuk bisa mendapatkan suplai barang dagangan tanpa modal yang besar. Atau dengan metode resseller yang disertai perjanjian pengembalikan barang kalau Anda menghindari resiko kerugian.

Usaha penjualan tiket
Budaya mudik di hari lebaran adalah bagian yang demikian melekat dengan perayaan lebaran di Indonesia. Seolah tak afdol berlebaran tanpa menyempatkan diri pulang kampung. Ini membuat permintaan tiket di hari-hari menjelang dan sesudah lebaran menjadi sangat tinggi.

Anda bisa juga memanfaatkan ledakan permintaan ini untuk menyediakan jasa penjualan tiket. Sekarang ada demikian banyak layanan jasa penjualan tiket online yang mudah Anda akses. Anda juga bisa dengan mudah membuka sebuah sistem keagenan tiket. Manfaatkan kemudahan ini untuk mengeruk hasil di hari menjelang lebaran.

Usaha rental kendaraan
Sebagaimana banyak orang mudik dan butuh tiket kendaraan antar kota, permintaan persewaan kendaraan bermotor juga mengalami peningkatan luar biasa. Bahkan tak jarang konsumen dibuat pusing karena kehabisan sewa kendaraan.

Anda bisa memanfaatkan kendaraan seperti mobil dan motor yang sedang tidak digunakan milik Anda sebagai aset dengan menyewakannya. Untuk amannya, Anda bisa pilih untuk  sewakan saja pada rekan atau kerabat Anda yang sedang mudik dan membutuhkan kendaraan untuk mobilisasi di kota tujuan.

Bisnis penyaluran ART
Bila Anda berlokasi di kota besar, Anda juga bisa menyediakan pembantu atau ART pengganti di masa lebaran. Sementara kebanyakan ART sedang pulang kampung, para majikan dibuat pusing dengan sulitnya mengurus rumah tangga sementara ART mudik. Kesulitan ini bisa Anda atasi dengan menawarkan jasa penyaluran ART pengganti.

Dengan bayaran lebih tinggi dari standar ART biasa, Anda bisa menarik minat pekerja lepas dari desa untuk menambah penghasilan mereka dengan bekerja di hari raya.  Banyak tenaga kerja yang memilih pekerjaan ini karena dianggap memberi hasil lebih memuaskan.

Jual  oleh-oleh
Anda yang tinggal di kota yang kerap menjadi kota tujuan para pemudik, kenapa tidak menjajal bisnis oleh-oleh. Para pemudik ini membutuhkan barang bawaan yang nantinya akan menjadi oleh-oleh untuk tetangga dan rekan mereka di kota asal. Tidak afdol rasanya bila pulang dari mudik tanpa membawa oleh-oleh untuk rekan di kota asal.

Jadi kalau Anda bisa membuat produk makanan khas daerah Anda sendiri, atau mengetahui cara mendapatkan produk makanan daerah Anda dengan harga miring atau grosir, peluang usaha yang menjanjikan satu ini layak untuk Anda jajal.

Selain makanan, Anda juga bisa menjajal  produk souvenir, seperti fashion khas, pernik-pernik, kerajinan, ukiran dan lain sebagainya. Jangan ragu untuk menawarkan produk dagangan Anda pada tetangga atau kerabat yang datang dari luar kota. Atau kalau modal Anda lebih baik buka kedai kecil tepi jalan atau di lokasi padat dengan plang besar.

Baca juga: Beginilah Peluang Usaha Start Up Pertanian Jamur Dengan Growbox

Bagaimana dengan peluang usaha menjelang lebaran di kota Anda? Apakah Anda punya ide peluang usaha yang menjanjikan lain yang layak Anda jajal? Atau di kota Anda tinggal muncul ide – ide usaha lain yang tak kalah menjanjikan?

bisnis menjelang lebaran yang menjanjikan, bisnis hari mendekati lebaran yang menjanjikan, bisnis kerajinan menjelang lebaran yang menjanjikan, bisnis lebaran, bisnis menjanjikan menjelang lebaran, Bisnis untuk lebaran, bisnus lebaran, peluang bisbia menjelang lebaran

LEAVE A REPLY