Usaha rumahan yang cocok di desa merupakan jenis usaha yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Selain itu, kegiatan ini juga bisa relatif diwujudkan dengan modal kecil. Karena lokasinya di rumah Sobat sendiri, Sobat juga bisa melakukannya secara paralel.

Usaha Rumahan Yang Cocok di Desa Dengan Modal Kecil Untung Besar
Usaha Rumahan Yang Cocok di Desa Dengan Modal Kecil Untung Besar (Foto: Fancycrave.com)

Bagi penduduk desa, usaha rumahan menjadi usaha alternatif sehingga Sobat bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan tahu cara membuka toko. Dengan memperhatikan lokasi geografis dan budaya sekitar, kalian bisa membuka usaha rumahan di desa.

Salah dalam memilih jenis usaha yang sedang Sobat geluti tentu tidak akan memberikan manfaat apa pun dan bahkan dapat membuat usaha Sobat malah bangkrut di tengah jalan.

Sobat dapat mempertimbangkan beberapa ide usaha serta manfaat dari usaha ikan lele. Tentu saja, lingkungan desa seharusnya tidak menghalangi Sobat untuk dapat membuka usaha Sobat sendiri.

Berikut adalah 6 Usaha Rumahan yang Cocok di Desa

Budidaya Ikan

Rumah – rumah di desa selalu identik dengan rumah yang memiliki halaman yang luas. Tentu saja, mengingat ini, Sobat dapat menjadikannya peluang usaha. Sobat dapat membuka usaha budidaya ikan di dekat Sobat.

Dengan membuat kolam di dekat Sobat, Sobat dapat memelihara ikan lele, rumah pertanian, atau nila yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Untuk memasarkannya tidak sulit, Sobat dapat menawarkannya ke tetangga atau menjualnya ke pasar tradisional.

  Mengetahui Peluang Usaha Online Bersama Start Up Craftline

Budidaya tanaman sayuran

Selain ikan, Sobat juga bisa memanfaatkan lahan pedesaan yang luas dengan membuka lahan sayuran di sekitar rumah sebagai usaha yang menguntungkan. Seperti yang kita ketahui, daerah pedesaan sangat subur dan ideal untuk menanam sayuran.

Sobat bisa mencoba sayuran berumur pendek seperti kangkung dan bayam. Jadi Sobat bisa memanennya dalam waktu sebentar. Sobat dapat meninggalkan hasil panen di toko sayur atau mengunjungi desa untuk menawarkan kepada orang-orang di daerah tersebut.

Telur Ayam

Sumber protein hewani berasal dari telur. Kebutuhan telur terus meningkat setiap tahun. Bagi Sobat yang tinggal di desa, Sobat dapat membuka usaha ayam petelur. Dengan halaman luas yang kalian miliki, Sobat bisa membuat Kandang untuk beternak ayam petelur.

Sobat tidak hanya menjual produk di desa. Tetapi Sobat juga dapat mengirimnya ke luar desa dan bahkan di luar kota. Dalam budidaya ayam petelur, Sobat dapat mempelajarinya melalui Teknik budidaya, yang memiliki banyak informasi tersedia di internet dan buku.

Usaha ayam potong

Selain ayam petelur, perdagangan ayam potong juga berkembang di pedesaan. Dengan lingkungan dan habitat yang ideal. Banyak peternakan ayam besar di daerah pedesaan.

Kemudahan budidaya dan keuntungan yang diperoleh relatif besar menjadi daya tarik budaya ini. Selain itu, lingkungan yang luas memungkinkan bau kendang yang tidak sedap. Sehingga tidak mengganggu lingkungan dan tetangga.

  Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Mulai Dari 2 Juta-an, Mau Coba?

Membuat peternakan kambing

Selain ayam, kambing juga merupakan hewan ternak yang memiliki nilai ekonomi besar. Hewan berkaki empat ini banyak digunakan untuk acara – acara seperti aqiqah atau acara kurban.

Tentu saja, membuka peternakan kambing adalah salah satu hal yang dapat Sobat lakukan di rumah, terutama di daerah pedesaan. Kemudahan pengawasan dan makanan adalah apa yang membuat bisnis ini sangat rajin di pihak penduduk desa.

Budidaya Kroto

Kroto atau Telur semut adalah salah satu sumber makanan untuk burung kicau. Harga kroto yang relatif tinggi mendorong banyak orang, terutama mereka yang tinggal di desa, ke dalam kegiatan usaha ini.

Dengan pengalaman dan dasar ilmu pertanian, banyak petani kroto desa dapat berhasil. Mereka memiliki penghasilan yang cukup fantastis dari bisnis ini. Selain itu, meningkatnya permintaan Kroto juga merupakan alasan mengapa kegiatan ini dapat berjalan lancar.

Kesimpulannya adalah dimanapun Sobat berada, peluang usaha itu pasti ada sekalipun itu di pedesaan. Justru dengan membuka usaha di desa bisa membuat Sobat untung besar jika dikelola dengan baik.

Oke Sob, demikianlah daftar yang dapat saya berikan mengenai usaha rumahan yang cocok di desa, silahkan pilih sesuai dengan modal anda untuk berusaha, jalankan dengan giat dan kemauan.

Penelusuran terkait usaha rumahan di desa, usaha alternatif modal kecil di kampung.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here