Teras Kaca Pantai Nguluran – Salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang sedang hits dan Instagramable banget.

Btw; sudah pada kesini belum?

Kalau belum, berikut ini oleh-oleh informasi berkualitas tentang pantai teras kaca alias teras kaca pantai gesing, dari tim kreatif andalan kita.

Yuk, simak selengkapnya:

Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Untuk Anda Yang Ingin Uji Nyali

Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Untuk Anda Yang Ingin Uji Nyali
Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Untuk Anda Yang Ingin Uji Nyali (Photo by, instagram.com/astrimeika_)

Tempat ini saya lebih tepat menyebutnya tebing, yang menyuguhkan panorama pantai dan angin yang berhempus sepoi-sepoi. Di tempat ini terdapat spot foto yang sedang hits di kalangan anak muda, katanya sih instagramable.

Namanya Teras Kaca ada juga yang menyebut Jembatan Kaca. Dari namanya sudah jelas bahwa spot foto ini terbuat dari kaca, sehingga kita bisa dengan jelas melihat apa yang ada di bawah tebing. Dari teras kaca ini kita dapat berfoto atau selfie dengan panorama laut lepas.

Rute Perjalanan Pantai Nguluran

Via Jalan Wonosari

Dari kota Yogyakartata, kita bisa melewati ringroad jalan Jogja-Wonosari, kemudian melewati kecamatan Piyungan lalu melewati kawasan Patuk. Apabila sampai di lapangan terbang Gading, maka ambil ke arah kanan menuju arah kecamatan Playen. Kemudian lanjutkan melewati Paliyan dan menuju ke Girikarto, lalu mencari lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran.

Via Jalan Imogiri

Dari kota Yogyakarta kita bisa melewati ringroad jalan Imogiri Timur. Setelah sampai di Puskesmas Imogiri I ambil arah kiri melewati Jalan Imogiri-Siluk, kemudian sampai di jembatan Siluk lanjutkan melewati Jalan Siluk-Panggang. Sampai di terminal Panggang kemudian ambil arah kiri menuju kawasan Pantai Wonosari, dan mencari lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran.

Harga Tiket Masuk

Memasuki halaman parkir dikenakan biaya parkir untuk motor Rp 3.000 dan untuk mobil Rp 6.000. Kemudian memasuki kawasan Pantai Nguluran dikenakan biaya Rp 5.000/orang. Dengan harga itu kita sudah bisa menikmati indahnya panorama Pantai dari atas tebing dan foto di beberapa spot foto. Namun, biaya itu belum termasuk biaya untuk foto di Teras Kaca.

Biaya untuk Foto Teras Kaca/ Jembatan Kaca

Jika kalian ingin berfoto di Teras Kaca dikenakan biaya Rp 20.000/orang (ini harga musim liburan, jika hari biasanya katanya Rp 10.000/orang). Kalian akan diberikan nomor antrian dari papan kayu.

Ketika saya ke sini pada musim liburan saya mendapat nomor antrian 173, dan pada jam itu baru berjalan 53 antrian, kira-kira saya datang pukul 10. Harus sabar memang, kira-kira dibutuhkan waktu 3-3,5 jam untuk antri foto di spot ini.

Petugas tiket masuk dan tiket spot sebelumnya akan memberitahu dan mengingatkan perihal lamanya waktu yang dibutuhkan untuk bisa foto di spot teras kaca.

Berfoto di spot ini kita diberikan batas waktu, tiap orang hanya boleh 2 menit. Oleh karena itu, diawal petugas bisa memperkirakan waktu kita akan menunggu berapa jam.

Ketika nomor antrian kita tiba, kita akan dipanggil petugas yang berjaga di spot Teras kaca, kemudian kita akan disuruh melepas sandal/sepatu dan bisa menggunakan sandal yang telah disiapkan oleh petugas.

Petugas nanti akan mengingatkan jika waktu kita tinggal 1 menit lagi atau jika sudah habis.

Jika datang sendiri, tenang kita bisa meminta tolong bapak petugas untuk mengambil foto. Atau kalau ingin fotonya terlihat keren seperti yang banyak di instragam, kita bisa memakai jasa fotografer yang sudah siap di dekat spot, tentunya dengan kamera yang disediakan oleh mereka.

Fotografer akan mengambil dari beberapa angle dan membidik beberapa foto. Jika sudah kita bisa memilih foto yang akan kita beli, tarif yang dikenakan Rp 5.000/file foto. File foto tersebut akan langsung dikirim ke Handphone via aplikasi share-it.

Wah… seru juga ya gaes? Sudah pada penasaran ingin ke teras kaca pantai Nguluran belum nih? Tunggu apalagi, sebentar lagi liburan lho…

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu tempat hits di Gunung Kidul Handayani, yaitu Terask Kaca Pantai Nguluran.

Tidak bosan-bosannya mengingatkan; untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga suasana tempat wisata tetap kondusif, selamat berlibur ~ Enjoy, sobatJogja.com

NB: Jangan lupa di follow ig-nya yakk hehee

Penelusuran terkait pantai nguluran, pantai teras kaca, teras kaca, Teras Kaca Pantai Nguluran, pantai kaca, PANTAI KACA GUNUNG KIDUL, pantai nguluran gunung kidul, Pantai teras k.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here