Menikmati Wisata Pantai Jogja di Pringjono Gunung Kidul photo by Andaa
Menikmati Wisata Pantai Jogja di Pringjono Gunung Kidul photo by Andaa
Menikmati Wisata Pantai Jogja di Pringjono Gunung Kidul photo by Andaa
Menikmati Wisata Pantai Jogja di Pringjono Gunung Kidul photo by Andaa

Menyambut matahari di ufuk timur memang paling tepat dengan ber- wisata pantai Jogja di Pringjono, Gunung Kidul. Sebuah pantai dengan pesona alam yang istimewa, apalagi suasana pagi seperti ini yang pastinya bikin iri banyak orang karena biasanya jam segini masih pada molor di kasur.

Lokasi pantai ini berada di kawasan Desa Krambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, lokasi yang strategis buat sobat yang ingin jauh – jauh dari keramaian, karena pantai Pringjono ini masih asri dan tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini.

Suasana liburan seperti sekarang ini memang jarang ditemui, apalagi rela pagi pagi untuk mencari mentari pagi dengan ber wisata pantai Jogja di Pringjono, Gunung Kidul. Sebuah fenomena alam yang tidak bakal sobat temui dimanapun, karena dipantai ini hamparan laut selatan terlihat jelas dengan warna kebiruan dipagi hari.

Namun, untuk bisa sampai ke lokasi ini sobat memang harus menempuh jarak yang cukup jauh, tapi sesampainya disana rasa yang ada takan pernah hilang.

Dalam perjalana ke Pantai Pringjono, sobat akan disuguhkan pemandangan alam istimewa hutan Paliyan, hutan hijau dengan pepohonan yang rindang membuat siapa saja yang melaluinya dibikin terpesona. Untuk menuju tempat wisata alam Jogja ini, sobat memang harus rela menyusuri jalan setapak, karena untuk menuju pantai Pringjono sobat harus sampai dulu di pantai Ngobaran.

Nah, dari bukit Nguyahan, ikuti saja jalan setapak menuju arah ke selatan, kemudian ikuti jalan bebatuan yang menuju ke bawah, dan jangan sungkan untuk bertanya pada warga setempat.

Karena lokasi yang cukup mblusuk, kiranya butuh 20 menit berjalan kaki dari pantai Ngobaran untuk bisa sampai di lokasi Pantai Pringjono ini. Nah, untuk menjaga keselamatan dan tidak keliru jalan, kalau bisa sobat datang ke lokasi pantai Pringjono ini dengan rombongan kecil minimal lima orang dan kalau bisa untuk minta petunjuk arah dari warga sekitar.

Sesampainya disana jangan lupa untuk bersyukur, karena sobat bisa melihat keindahan alam Indonesia yang luar biasa.

Pantai yang masih asri, sunyi, dan megahnya langit terlihat jelas dari pantai ini. Sedikit mengingatkan untuk tidak datang sore hari, sebab minimnya penerangan dan lokasinya juga mblusuk. Selain itu buat sobat yang berencana untuk piknik disini, ingat untuk membawa pulang sampahnya untuk menjaga kelestarian alam pantai yang indah ini. Dan jangan segan, bila melihat sampah di sepanjang pantai untuk ikut dibawa saja.

Sebab kalau bukan kita siapa lagi ? supaya gak malu sama mas & mbak bule asing yang sering saya lihat bersihin pantai, istilahnya seperti kita mempersilahkan “tamu” untuk membersihkan rumah kita (Indonesia).

Nah, silahkan menikmati wisata alam Jogja ala Pantai Pringjono yang indah ini ya, dan tetap jaga keindahan alamnya juga, next kita masih menyusuri lagi pantai – pantai yang masih tersembunyi. Lihat juga pantai Korea alias Pantai Jungwok.

Baca juga : Ini dia Jawaban, Mengapa Liburan di Jogja Begitu Menyenangkan

Photo by, Andaa & Video by, Kukuh Aldyanto

pantai pringjono

LEAVE A REPLY