Perjalanan Ke Jogja, Dari Pulau Dewata Bali
Perjalanan Ke Jogja, Dari Pulau Dewata Bali
Perjalanan Ke Jogja, Dari Pulau Dewata Bali
Perjalanan Ke Jogja, Dari Pulau Dewata Bali

Perjalanan panjang bakalan saya hadapi ke depan yaitu, perjalanan ke Jogja. Sebuah perjalan yang takan terlupakan. Perjalanan tentang bagaimana harus keluar dan lebih besar lagi sebagai seorang manusia. Sebuah tantangan yang bakalan merubah serta menambah ilmu baru dalam perjalanan hidup saya.

Pagi hari setelah pengumuman Ujian Nasional, saya akan melakukan perjalanan ke Jogja, melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata satu. Sebuah mimpi yang sempat pesimis diawal, namun karena keyakinan serta support dari sang kakak, yang tak hentinya memacu diri. Saya putuskan untuk lanjutkan perjalan mencari ilmu dari Denpasar ke Yogyakarta.

Negeri Kraton, yang di sebut – sebut sebagai Kota Pelajar, serta kiblatnya ilmu pengetahuan di negeri ini. Tak heran memang mengingat ada tiga kampus negeri yang sudah mendunia, serta ratusan lebih kampus swasta yang tak hentinya mencetak Sarjana terbaik di negeri ini. Sebuah tantangan pula yang harus saya hadapi.

Dengan uang tersisa di kantong saya ini, apakah saya bisa sampai di Yogyakarta, begitulah pertanyaan dalam diri saya. Uang bonus Porseni terakhir saya, sebuah pertandingan terakhir saya berjubah putih abu – abu. Serta perubahan besar yang harus segera saya hadapi, sebuah langkah yang mereka bilang itu sulit.

Permisi sejenak dari para sahabat yang senantiasa mendukung, serta mendukung semangat perjalanan ke Jogja harus sukses. Serta keyakinan mereka untuk tetap mengingat sahabat yang tak pernah lupa. Sedih sekaligus pilu, mengingat banyak kekurangan yang harus dibawa ke medan pertempuran.

Dari sini …

Cerita masih berlanjut >> Baca dulu : Warung Aku Suka, Tempat Makan Enak di Jogja

Photo by, Adv Professional

perjalanan
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?