Lompat ke konten

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Bagikan ke sosmed kamu

Saya yakin kamu pasti sedang mencari aplikasi crypto terbaik, termudah, dan pastinya terpercaya. Kalau begitu kamu datang di tempat yang tepat, baca artikel ini sampai selesai. Setidaknya untuk orang yang masih awam dengan dunia crypto seperti saya, setelah ini kamu bisa mulai “sedikit” paham.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia
Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Sebetulnya investasi cryptocurrency itu beneran bisa cuan gak sih? Atau kamu hanya ke-trigger teman yang sering bikin story cuan setelah invest Bitcoin dan coin crypto lainnya. Kemudian pengen tahu, sampai akhirnya pengen beli Bitcoin, tapi gak tahu cara belinya gimana.

Atau masih belum mengerti, apa itu Bitcoin ?

Jadi, Bitcoin itu merupakan sebuah mata uang digital yang tidak dikeluarkan atau dikendalikan oleh pemerintah manapun. Sehingga, setiap transaksi digital terdesentralisasi secara transparan oleh serangkaian komputer di seluruh dunia.

Yang membuat mata uang digital ini menjadi unik ialah persediaannya terbatas, yaitu hanya akan ada 21 juta BTC di dunia. Itulah mengapa, harga Bitcoin bisa tinggi seperti sekarang ini, yang mempengaruhi harga market cryptocurrency.

Emang coin selain Bitcoin itu apa aja? Sekarang ini ada banyak sekali, fyi aja buat kamu mungkin pernah dengar Ethereum, Binance, Doogee Coin, dan masih banyak lagi. Bahkan, Pintu juga punya coin yang resmi listing dengan kode PTU.

Menarik sekali bukan?

Buat kamu yang sudah penasaran, pengen tahu lebih lanjut tentang investasi cryptocurrency.

Kamu datang di tempat yang tepat, karena berikut ini saya bakalan rekomendasiin,

Aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Kenapa tepat, karena kadang kita masih ragu, apalagi orang awam seperti kita…

Awalnya, saya juga begitu. Pas lagi scroll-scroll di explore Instagram, ada muncul sebuah post yang menarik sekali tentang cryptocurrency. Begitu saya klik, saya buka slide demi slide, saya ikuti, kemudian saya pelajari.

Sampai akhirnya beranikan diri untuk bertanya, “min, aplikasi trading crypto terbaik apa ya?”. Sebetulnya saya sedikit pesimis DM saya bakalan dibales, tapi ternyata dalam hitungan menit DM saya langsung dibales.

Jawaban adminnya singkat jelas dan padat, “Pakai Pintu aja…”.

Pintu? Pikirku admin nya bercanda, masak mau beli coin crypto malah disuruh pakai Pintu. Selang berapa menit kemudian, adminnya mengirim link Pintu.co.id yang akhirnya langsung saya klik.

  • thx min.

Dan langsung saya pelajari, aplikasi Pintu itu apa sih?

Jadi, Pintu adalah sebuah perusahaan teknologi blockchain yang saat ini terkemuka di Indonesia. Selain itu, nama perusahaannya menarik sekali yaitu PT. Pintu Kemana Saja, yang penting terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Baca Juga:  Uber Dikabarkan Rugi Rp 10 Triliun Lagi di Kuartal Tiga

Singkatnya dengan Pintu, kamu bisa beli coin crypto mulai dari Rp 11.000 saja.

Setelah baca-baca artikel yang menarik di Pintu, akhirnya saya putuskan untuk menggunakan Pintu. Sebagai awal perjalan saya untuk masuk ke dunia investasi cryptocurrency. Kemudian, langsung saja install aplikasinya, tersedia di Google Play & App Store sesuaikan dengan device mu.

Buat orang awam seperti saya, pastinya takut bingung, apa selanjutnya?

Ternyata gampang sekali, cukup Daftar dan Verifikasi Identitas kurang lebih 10 menit saja.

Untuk mulai beli koin ( istilahnya Open Posisi ), caranya juga gampang. Kalau sebelumnya kamu sudah terbiasa pakai e-wallet, caranya kurang lebih sama.

Yaitu, cukup isi Saldo sesuai nominal investasi saja. Gratis tanpa biaya admin, jika kamu mau isi saldo, pastikan sesuaikan dengan rekeningmu.

Enaknya disini, kamu gak harus beli 1 coin. Misalnya, mau beli Bitcoin, itu harga 1 coinnya kan Rp 691.194.881 ( harga per 15/12/2021 12:24 WIB ). Ya.. gak harus beli segitu juga ( itu pikiran saya dulu sebelum paham tentang crypto – orang awam ).

Dengan Pintu kamu bisa mulai investasi mulai dari Rp 11.000 saja.

Artinya kamu bisa dapat 0,00001592 BTC ( harga per 15/12/2021 12:24 WIB ). Untuk gimana strateginya kamu bisa pelajari sendiri, saya sarankan seringlah baca-baca blognya Pintu. Ingat, jangan FOMO dan pakailah uang dingin ( uang yang gak dalam waktu dekat kamu pakai ).

Selanjutnya disini saya hanya akan bahas fitur-fiturnya saja.

Sejak pertama kali pakai aplikasi Pintu, saya belum pernah kebingungan untuk jual beli coin. Datanya real-time, dan User Interfacenya juga sangat nyaman dan mudah digunakan. Apa saja sih fitur-fitur yang menarik dan bermanfaat itu?

Semua Wallet

Fitur: Balance Coin & Watchlist
Fitur: Balance Coin & Watchlist

Tampilan awal begitu buka aplikasi, kamu bisa melihat Saldo token yang sudah kamu beli. Disini kamu bisa melihat langsung isi dompet ( wallet ) kita, yang sudah di konversi ke Rupiah. Dan bisa kamu edit sesuai dengan isi saldo token yang sudah kamu beli, jadi bisa ngintip-ngintip istilahnya.

Tapi jangan dilihat terus, harganya pasti naik turun. Maka dari itu, sebelum beli pastikan kamu sudah pelajari betul teknologinya, peranannya, datanya Seminggu, Sebulan, Setahun terakhir (nanti kita bahas fitur ini).

Watchlist Kamu

Fitur ini cocok sekali buat kamu, yang lagi ngincer coin tertentu. Misalnya, mau beli di harga terendahnya (nanti saya beritahu triknya, buat aktifkan fitur notifikasi ini), karena kita pakai aplikasi Pintu mungkin di sela-sela jam kerja kepoin harga coin.

Dengan watchlist ini kamu bisa dalam sekejap melihat inceran coin yang mau dibeli, dengan cepat.

Baca Juga:  Pinjaman Online OJK Tunaiku, Kini Semakin Praktis, Bisa Dimana Saja

Discover

Fitur : Discover atau Berita
Fitur : Discover atau Berita Seputar Market Crypto

Untuk mempelajari sebuah coin itu kira-kira kedepan nasibnya gimana, kamu bisa pelajari disini. Mau tidak mau, suka tidak suka jika ingin berhasil di investasi crypto kamu harus banyak belajar.

Menurut saya, fitur ini sangatlah membantu, karena disini kita bisa membaca pergerakan market. Sekaligus juga, belajar tentang istilah-istilah di cryptocurrency. Kamu juga bisa belajar banyak mengenai dunia crypto, bisa dibilang referensinya sangat lengkap.

Market

Fitur : Market & Real time Data
Fitur : Market & Real time Data

Jika kamu ingin memilih, coin apa yang ingin dibeli, kamu bisa buka tab menu ini. Disini kamu bisa melihat semua pergerakan harga semua coin yang di list di aplikasi Pintu. Hingga saat ini, jumlahnya terus bertambah, serta manfaatkan fitur filtering.

Misalkan ingin mengumpulkan coin jenis DeFi atau DEX dan lainnya. Jadi semakin mudah, apalagi buat kamu yang masih awam. Disitu bakalan dikasih tahu, apa sih itu DeFi ? Bakalan dikasih tahu penjelasan singkatnya.

Set Alert

Fitur : Set Alert ( Set, Mau Beli atau Jual di Harga Berapa )
Fitur : Set Alert ( Set, Mau Beli atau Jual di Harga Berapa )

Fitur ini tuh, asli keren banget. Karena, misalkan nih kita sudah mempelajari suatu coin, katakanlah coin inceran. Kira-kira coin tersebut harganya pas turun di harga Rp 123.984 ( ini misalnya ).

Nah, dengan fitur ini, kamu bisa set di harga tersebut. Jadi, nanti ketika harganya menyentuh harga tersebut, kamu bakalan dapat notif. Kemudian kamu bisa segera beli di harga itu, dan bisa juga set jika harganya naik misalkan 10% lalu jual.

Btw, itu bukan sebuah advice ya… Silahkan kamu cari tahu sendiri, yang jelas fitur ini kira-kira seperti cara pakainya.

Gambaran besarnya, investasi itu bisa jangka panjang, juga bisa jangka pendek. Tergantung kamu mau cuan kapan dan berapa.

Penutup

Pesan saja buat kamu yang baru mulai, cuma mengingatkan saja bahwa investasi crypto bisa beresiko jika gak baca market. Jadi, pelajari dulu, sampai betul-betul paham, barulah coba.

Yang penting jangan FOMO, apalagi pakai semua uangmu, itu bisa bahaya banget. Jadi, pastikan kamu pakai uang dingin, dan gunakan aplikasi resmi, terpercaya seperti Pintu ini.

Jadi, sekarang buat kamu yang masih bingung atau pemula, bisa nih pakai Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Saya sendiri pakai aplikasi ini, sampai sekarang masih pakai dan belum ganti ke yang lain.

Btw, kamu bisa pasang kode @ rchtechno buat dukung kita bikin konten ini. Tunggu apalagi? Buruan download aplikasinya di Google Play atau App Store. Daftar Sekarang! Mulai Cuan!


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.