Hujan Dan Malam, Dua Hal Ini Memiliki Kesan Yang Sama
Hujan Dan Malam, Dua Hal Ini Memiliki Kesan Yang Sama (Photo by, dowefree / dowe79)

Mumpung lagi hujan – hujanan di Yogyakarta, sepertinya artikel hari ini pas untuk ngebahas soal hujan, ditambah lagi malam telah tiba.

Sembari menunggu hujan reda, enaknya ngapain ya ? “kebanyakan pertanyaan ini selalu dilontarkan, oleh mereka yang sedang bosan”.

Hujan Dan Malam, Dua Hal Ini Memiliki Kesan Yang Sama
Hujan Dan Malam, Dua Hal Ini Memiliki Kesan Yang Sama (Photo by, dowefree / dowe79)

Mengapa demikian ? karena beberapa diantara kita merasa mengingat atau mengenang kembali akan kejadian hujan yang pernah dialami sebelumnya.

Ingatan tersebut teringat seketika hujan tiba, baik itu aroma hujan, udara saat hujan, maupun suasana saat hujan tersebut.

Hal, ini sering dikaitkan dengan memory yang kelam sekaligus moment yang menyenangkan.

Dua hal tersebut bisa dirasakan oleh orang yang sama ataupun oleh orang yang berbeda.

Nah, hal ini terjadi berdasarkan oleh kejadian dimasa lalu dan ketika itu hujan tiba. Dari hal ini diantara kita pasti memilki cerita – cerita istimewa maupun pedih dalam waktu yang bersamaan dalam kondisi yang sama, yaitu hujan.

Berdasarkan pengalaman.

Teringat masa – masa sekolah dasar, kala itu hujan lebat saat jam pulang sekolah, perasaan bahagia-pun timbul karena bisa pulang hujan – hujanan. Berlarian bersama teman – teman, melintasi genangan – genangan air lalu melompatinya, hingga sesampainya dirumah dimarahi karena hujan – hujanan.

Atau saat masa putih abu – abu, hujan datang dipagi yang dingin mengikat rasa malas untuk berangkat sekolah. Namun, omelan Ibu membuat kita beranjak dari tempat tidur dan akhirnya berangkat sekolah.

Dari kejadian – kejadian tersebut, tersimpanlah pada memory kita tentang hujan, hingga menjadikan siapa kita hari ini.

Lagu tentang hujan.

Banyak sekali lagu – lagu yang bertemakan hujan, seperti November Rain – Guns N’ Roses, Angin Pujaan Hujan – Payung Teduh, Hujan – Utopia, dan banyak lagi lainya.

Kebetulan lagu – lagu tersebut mengingatkan kita akan hujan yang sesungguhnya.

Lalu, bagaimana dengan Malam ?

Yap, malam selalu memiliki cerita – cerita tentang bagaimana diantara kita sedang menapaki proses dalam hidup, melawan dinginnya malam untuk menjalani proses berkehidupan.

Sulit untuk menjabarkan malam, karena diantara kita ada yang menggunakan malam untuk menemukan jati diri, atau terlelap dalam dinginnya malam.

Kenangan – kenangan kita terhadap malam-pun beragam, kondisi yang melebihi batas pikiran hingga kejadian – kejadian yang membuat kita harus berimajinasi.

Merelakan ataupun tak terelakan juga tak sedikit terjadi dimalam hari, bintang dan bulan kadang menjadi alasan untuk manusia berbicara pada diri sendiri.

Pada titik tertentu, malam merupakan kondisi Tetha yang tepat untuk melihat cahaya yang bersinar terang dalam gelap.

Hujan dan Malam.

Dua hal yang memiliki kesan yang sama, baik itu hujan maupun malam, sama – sama memiliki kesan yang sama yaitu “rindu”.

Mengapa demikian ? Gulung keatas, baca lagi dari awal dan cermati (untuk memahami), mengapa dari deskripsi tersebut berkesan rindu ? karena, ketika hujan dan malam kita mengingat kembali kejadian – kejadian yang telah lalu (rindu).

Ok, Hujan dan Malam, apa yang teringat oleh anda akan dua kondisi ini ?

  • Basah (pasti)
  • Dingin.
  • Kehangatan.
  • Kerinduan.
  • Kasih.
  • Harapan.
  • Pencerahan.

Ditemani segelas milo hangat serta udara sejuk selagi hujan, merupakan moment yang takan terlupakan hari ini, bersyukur akan apa yang telah terjadi selama ini.

Terima kasih untuk saran mengenai dibuatnya artikel hari ini, dan buat sobat yang ingin berbagi ide jangan segan untuk mengirimi kami e-mail seperti Sobat Jogja lainya. Lihat (Contact).

LEAVE A REPLY