Tidak sedikit ibu rumah tangga yang ingin meringankan beban suaminya dalam mencari nafkah dengan cara menjalankan usaha rumahan. Namun, keinginan tersebut seringkali terhalang karena minimnya dana yang dimiliki. Padahal ada loh usaha rumahan modal kecil yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Dapat Komisi 50% Klak-klik
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Dapat Komisi 50% Klak-klik (Foto: Bruce Mars)

Banyak orang yang terpaksa mengurungkan niat mereka untuk menjalankan usaha karena terbentur masalah modal, apalagi jika statusnya sebagai ibu rumah tangga.

Sebenarnya Anda bisa menyisihkan uang yang diberikan oleh suami untuk modal usaha tapi harus minta izin terlebih dahulu kepada suami. Dengan begitu siapa tahu suami Anda bukan hanya sekedar mengizinkan tapi juga memberikan tambahan modal.

Berikut ini ada informasi mengenai usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang mungkin bisa memberikan pencerahan untuk Anda :

Menjual Produk Secara Online

Melihat tren belanja online yang sangat meningkat saat ini, bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang yaitu dengan menjual produk secara online. Ada banyak jenis produk yang bisa dijual, mulai dari pakaian, obat herbal, barang elektronik, bahkan kebutuhan rumah tangga juga bisa dijual lewat internet loh.

Kamu bisa membeli beberapa produk secara grosir kemudian jual kembali dengan harga eceran di internet. Buat toko online untuk memasang display produk, manfaatkan juga situs marketplace seperti tokopedia dan bukalapak supaya produk yang kamu jual cepat laku.

  Usaha Sampingan Untuk Pegawai Negeri Sipil Maupun Swasta

Bisnis Affiliate

Ini mirip seperti broker, tapi dikemas dengan lebih rapi menggunakan teknologi. Semua aktivitas transaksi yang datang dari kamu akan dicatat oleh sistem dan kamu akan mendapat komisi dari total penjualan yang terjadi karena rekomendasi kamu.

Belakangan ini mulai banyak produk affiliate yang dibuat oleh orang Indonesia, komisi yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, sampai 50%.

Jadi begini, contoh sederhananya; ada sebuah produk harganya Rp 1.000.000, Nah Sobat bisa dapat komisi 500 ribu setiap ada pembeli yang datang melalui link yang Sobat bagikan.

Gimana, simple bukan?

Bisnis Laundry

Well, salah satu usaha yang sangat pas untuk Sobat yang tinggal di daerah perumahan, kos-kosan mahasiswa, kampus atau setidaknya perkotaan, di mana orang-orangnya mempunyai mobilitas tinggi sehingga tidak sempat mencuci pakaian.

Anda pun bisa memanfaatkan mesin cuci rumah Anda sebagai modal pertama untuk memulai usaha.

Meski begitu Sobat, tetap harus promosi dong… ya misal buat papan nama dan brosur promo. Untuk memasarkan diri ke target calon pelanggan laundry-an Anda. Memanfaatkan sosial media ataupun membuat website resmi untuk bisnis Anda juga bisa.

Sebenarnya nih, dengan mesin cuci yang ada rumah Anda, tanpa ribet sudah bisa mulai usaha laundry. Dan tinggal selanjutnya adalah bagaimana agar semua orang tahu (Promosi). Semakin banyak yang tahu, tentu makin besar kemungkinan pendapatan Anda.

  Usaha di Desa Yang Menguntungkan Untuk Referensi Anda Memulai

Bisnis Roti Bakar

Roti bakar menjadi makanan yang paling banyak dipesan ketika kongkow atau ngumpul bareng teman. Nah, kamu pun juga bisa menjalankan bisnis roti bakar.

Kamu tidak tahu cara membuatnya ? kamu tidak perlu bingung, kamu bisa mengikuti tutorial membuat roti bakar yang enak dari video online dan situs resep makanan.

Selain itu, kamu juga bisa menjual aneka minuman dingin dan hangat sebagai teman menyantap roti bakar. Pilih lokasi yang strategis agar bisnis roti bakar dilihat banyak orang.

Usaha Angkringan Lesehan

Terutama buat Sobat yang tinggal di Jogja, pasti akrab dengan Angkringan. Menjajakan kudapan ringan yang rasanya enak dan harganya murah, dan pastinya membuat siapa saja ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

Anda bisa membuka usaha Angkringan ini malam hari selepas pulang kerja, terutama bagi Anda yang rutinitas bekerjanya di pagi hingga sore hari.

Pastikan angkringan Anda memiliki nilai jual lebih agar segera memenangkan persaingan.

Dapat kita lihat bahwa dengan modal sedikit atau bahkan tanpa membutuhkan modal sama sekali bisnis atau usaha ini tetap dapat dimulai.

Oke Sob, beberapa peluang usaha di atas hanya sebagian saja dan masih banyak peluang usaha yang lainnya. Anda bisa mencoba dengan modal yang sangat kecil. Karena modal yang terpenting dan paling utama adalah diri kita, penting yakin!

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here