Inilah 13 Alasan Mengapa Liburan di Jogja Sangat Istimewa
Inilah 13 Alasan Mengapa Liburan di Jogja Sangat Istimewa (Photo by, instagram/ridho_arif/)

Liburan di Jogja – Akhirnya kembali bisa posting, setelah sekian lama disibukan oleh urusan kuliah dan peliknya kehidupan. Entah mengapa sedari awal tahun ini segala macam hal berjalan tidak sesuai dengan rencana.

Dengan berbagai alasan alhasil membuat kegiatan posting di Sobat Jogja harus berjalan ditempat.

Stuck, seperti itulah yang sedang terjadi, dari beragam hal yang berlalu, kejadian – kejadian yang menimpa serta kesulitan – kesulitan yang sedang dihadapi.

Lalu mengapa ini bisa terjadi ? mengapa hal tersebut terjadi ? serta beragam pertanyaan yang tertuju pada diri.

Sementara itu kesulitan apa yang sedang menghadang, kehidupan tetaplah berjalan, tak peduli siapapun atau sesulit apapun yang sedang anda hadapi sekarang.

Kemudian, pernahkah anda berfikir kalau hidup ini tidak adil ? *hampir 3:5 responden, menjawab “pernah”.

Lalu apa yang membuat mereka menjawab demikian ? Tentu dengan alasan yang beragam pastinya. Namun yang jelas siapapun anda, atau sesulit apapun masalah yang sedang anda hadapi sekarang ini, tanpa peduli kehidupan tetaplah berlangsung.

Tidak berhenti, atapun menoleh anda kebelakang, kehidupan akan terus bejalan sesuai kehendak-Nya. Apakah ini adil?

ADIL.. apapun alasanya atau apapun itu keputusanya, tanpa mempedulikan siapapun itu. Dengan satu kata yang bisa mendeskripsikan kehidupan, yaitu “bersyukur”.

Inilah 13 Alasan Mengapa Liburan di Jogja Sangat Istimewa
Inilah 13 Alasan Mengapa Liburan di Jogja Sangat Istimewa (Photo by, instagram/ridho_arif/)

Menoleh kearah sekitar, tidak lempeng kearah depan, lihatlah canda tawa tukang becak dengan pak kusir di jalan Malioboro.

Pembicaraan mendalam di angkringan sampai larut malam, membicarakan hal – hal terkini yang sedang terjadi. Atau menyaksikan megahnya Merapi dari jembatan layang Janti, atau melihat rona merah sunset dari atap NITROUS ICE CREAM & FRUIT BAR.

Wah.. seperti itulah rasanya liburan di Jogja, sekalipun beragam masalah pilu sedang terjadi, semua hilang diganti dengan kesederhanaan #Yogyakarta.

Lalu, apa yang membuat Jogja itu begitu istimewa ? hingga membuat yang berkunjung berlinang air mata karena rindu akan suasan Jogja.

Inilah 13 alasan mengapa liburan di Jogja sangat istimewa:

1. Suasana, sebuah alasan yang tidak bisa diganggu gugat dan sulit untuk tidak berada di no. 1 (satu) karena “suasana” ini tidak bisa dibeli dan sobat rasakan sejak pertama kali liburan di Jogja.

2. Kesederhanaan, ramah tamah dan kesederhanaan ini terbentuk ribuan tahun lalu dan menular kesiapa saja.

3. Murah, buat anda yang passion shoping, Jogja adalah alasan yang tepat buat anda untuk tetap hemat sekalipun banyak yang harus dibelanjakan.

4. Kuliner Jogja, sudah tidak diragukan lagi kalau kuliner Jogja memang benar – benar Istimewa, dengan beragam cita rasa yang melegenda.

5. Extream, alasan tepat buat anda yang sangat menikmati olahraga extream untuk berlibur olahraga ekstream di Jogja.

6. Mahal, sekalipun Jogja terkenal dengan harga yang terjangkau, bukan berarti hal – hal yang bernilai mahal tidak ada.

7. Budaya, alasan ini jelas berdasarkan sejarah yang sudah menyelimuti tanah Yogyakarta, sehingga budaya Jawa yang kental bisa sobat rasakan disini.

8. Kesenian, bersamaan dengan budaya, kesenian yang turun temurun juga terus dipertahankan.

9. Pendidikan, alasan ini jelas dengan jumlah populasi pelajar / mahasiswa dari penjuru dunia yang sedang menimba ilmu di Yogyakarta no. 1 di Indonesia.

10. Kerajinan, dari beragam bentuk, ukuran, nilai, makna dan sebagainya sudah dalam bentuk karya yang luar biasa.

11. Keindahan Alam, yang jelas alasan ini membentang di penjuru Yogyakarta.

12. Keindahan Pantai, termasuk hamparan pantai di selatan yang mengagumkan.

13. Keindahan Gunung, hingga eksotisme dari puncak gunung Merapi & Merbabu.

Tidak perlu panjang lebar mengenai deskripsi dari 13 point penting mengapa liburan di Jogja sangat istimewa, karena tiap alasan dari point tersebut memiliki arti sendiri bagi anda yang sudah pernah berlibur ke Jogja.

Namun bagi yang belum, deskripsi singkat tersebut menggambarkan secara garis besar mengenai 13 hal penting mengapa liburan di Jogja sangat istimewa.

Terima kasih, sudah meluangkan waktu membaca, semoga artikel ini menambah pengetahuan anda.

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?