Ina Herawati Rachman Kasihan Pada Tersangka – merupakan sikap merendahkan hati pada hadapan orang lain serta berinteraksi dengannya penuh dengan kelembutan dan kasih sayang. Pun, tidak membedakan antara satu orang dengan yang lainnya.

Sikap rendah hati ini harus dimiliki oleh setiap orang, bahkan orang dengan jabatan setinggi apapun. Tak peduli laki-laki atau perempuan. Sikap rendah hati pada perempuan milenial bisa Anda lihat pada sosok Ina Rachman.

ina rachman qnet

Perempuan berjilbab yang berprofesi sebagai lawyer ini tak hanya rendah hati, bahkan sangat peduli pada sesama. Padahal, jika dilihat karirnya, tentu Ina patut berkacak pinggang dan berkata pada dunia bahwa dirinya adalah pemilik firma hukum Maestro Patent International.

Namun, yang dilakukannya tidak demikian. Ia justru semakin rendah hati dengan menebarkan rasa persamaan, menghormati orang lain, cinta pada keadilan, rasa senasib, dan juga toleransi.

Dari berbagai kegiatan Ina, tidak semuanya menunjukkan kepentingan komersial. Melakukan bakti sosial, peduli pada kasus perempuan, concern pada isu-isu jender, dan masih banyak lagi. Kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Ina bukan hanya profesional, melainkan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Ina Rendah Hati dan Peduli Pada Nasib Perempuan

Sejak dahulu, perempuan selalu dianggap sebelah mata. Perempuan juga selalu dibatasi ruang geraknya. Bahkan, ada juga negara yang tidak memperbolehkan perempuan untuk beraktivitas di luar rumah. Perempuan seakan dipenjara kemerdekaannya. Bahkan, banyak siu yang mengorbankan perempuan.

ina herawati rachman

Dalam acara Netizen Gathering 2017 yang lalu, Ina mengatakan bahwa perempuan merupakan korban dari perempuan yang lain. Hal ini dikarenakan perempuan juga yang menyebarkan isu tersebut. Di media, wajah korban pelecehan seksual selalu ditampilkan. Sedangkan gamabr pelaku diburamkan. Sehingga, pembicaraan publik justru tertuju pada korban.

Ina mengajak masyarakat untuk peduli serta mengurangi isu negatif yang menimpa perempuan serta anak-anak.

Dalam acara lain bertajuk Brain, Beauty, and Behavior for Business Woman yang berlokasi di Hotel Dharmawangsa, Ina mengatakan jika secara fisiologis, otak perempuan lebih kecil ketimbang laki-laki. Meski begitu, saklarnya banyak. Maksudnya, otak wanita lebih mampu memikirkan berbagai urusan rumah tangga.

  Apa Penyebab Trend Batu Akik Melangit? Lalu Jatuh Terhempas Ke Bumi

Sehingga, perempuan jangan hanya berkutat pada urusan rumah tangga saja. Kemampuan wanita yang sudah dianugerahkan oleh Tuhan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ina menghimbau pada para perempuan untuk lebih mandiri dengan memiliki usaha sendiri. Perempuan tidak boleh gengsi memulai bisnis, tidak boleh terlalu mengandalkan suami.

Turun Langsung Membantu Korban Bencana

Sikap rendah hati Ina juga ditebarkan melalui perannya sebagai ketua Pedas atau Perempuan Cerdas NKRI. Komunitas ini fokus pada masalah sosial serta bergerak secara nyata membantu sesama.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina dan Komunitas Perempuan Cerdas ini melakukan kegiatan sosial dengan turun langsung ke lokasi dan memberikan bantuan. Seperti yang dilakukannya saat banjir menerjang Jakarta pada bulan Januari lalu.

Tiga hari berturut-turut terjun langsung memberi santunan berupa makanan dan alat-alat kebersihan. Benda-benda tersebut sangat berguna bagi para korban yang mengalami keterbatasan saat bencana.

Komunitas yang dipimpinnya ini juga melakukan bantuan sosial pada bencana lain seperti kebakaran, pasien rumah sakit yang tidak mampu, dan masih banyak lagi. Seorang managing director firma hukum internasional jika tidak memiliki sifat rendah hati, tidak akan mungkin bersedia turun langsung membantu korban bencana.

Berbagi Ilmu pada Siapa Saja

Bagi seorang expert hukum pidana, perdata, kriminal, perburuhan, keluarga, dan hampir semua bidang hukum, Ina pun tidak pelit ilmu. Kerap mengunjungi berbagai acara. Mulai dari seminar-seminar yang mengangkat isu perempuan, hingga isu yang lebih global.

Baru-baru ini, Ina juga menjadi pembicara pada acara yang dilakukan di Pusdik Reskrim meda Mendung, Cipayung-Bogor. Pada acara yang dilaksanakan di tanggal 5 februari 2020 ini, Ina sharing pengetahuan mengenai money game dan skema piramida. Ia memberikan ilmunya pada perwira senior yang berasal dari 30 polda di Indonesia.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina berharap supaya penyidik Polri semakin cerdas. Female lawyer yang rendah hati ini tak segan untuk berbagai apa saja yang ia punya. Mulai dari sedikit penghasilannya, kepeduliannya kepada perempuan, serta ilmu yang ia miliki.

Tak heran jika perempuan yang kerap dijuluki sebagai advokat spesialis perempuan tertindas ini semakin disegani oleh masyarakat.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here