Ina Herawati Rachman – Pengacara bukan lah profesi yang mudah untuk dijalani. Terlebih bagi kaum perempuan. Menjadi lawyer harus bermental baja dan pekerja keras. Dengan begitu, Anda pun bisa menuai kesuksesan seperti pengacara kondang Ina Rachman.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Perempuan yang sudah menjalani profesinya sebagai advokat sejak 20 tahun lalu ini mulai terkenal saat mengatasi kasus-kasus perceraian artis. Tak hanya itu saja, ia juga pernah menangani kasus Majalah Playboy, kasus Batubara PT Garda Tujuh Buana, hingga kasus Nunun Nurbaetie.

Bahkan, Ina memiliki sebuah firma hukum hasil kerjasamanya dengan Mulyaharja. Dengan nama Ina Rachman-Mulyaharja & Associates Maestro Patent International, ia berhasil melayani berbagai kasus hukum. Mulai dari hukum pidana, perdata, perburuhan, dan juga keluarga.

ina rachman qnet

Perempuan ini memang pekerja keras sejak lama. Hasilnya, bisa ia nikmati saat ini. Deretan mobil mewah pun berjajar di depan rumahnya.

Memberi Layanan Hukum dengan Profesional

Profesionalitas Ina Rachman bisa Anda lihat dari pelayanan hukum di firmanya. Beberapa layanan yang ia lakukan adalah membantu klien menjual segala produk dari pelanggaran hukum.

Serta mendaftarkan produk klien pada BPOM RI. Firma hukumnya juga melindungi klien dari persaingan yang ketat dengan membantu mendaftarkan paten, merek dagang, desain industri, serta hak cipta pada instansi yang bersangkutan. Selain itu, Ina Rachman-Mulyaharja juga melindungi kesehatan warga dari produk suplemen makanan, obat tradisional, minuman, kosmetik, keamanan dan sebagainya.

Pun, firma hukum Ina melindungi pasar modal dan investasi. Ditambah lagi melindungi klien dari masalah hukum yang dikarenakan perkara sebelumnya.

Perempuan pekerja keras dengan nama lengkap Ina Herawati Rachman, SH, MH ini membuka layanan pada firma hukumnya yang meliputi legal consulting, patent service, serta MLM Setup. Legal consulting merupakan layanan konsultasi hukum yang memberikan pandangan hukum yang sedang dihadapi klien. Tindakan hukum yang biasa digunakan adalah tindakan non litigasi (di luar pengadilan).

Selain itu, ada juga patent service yang merupakan layanan hukum untuk membantu pemilik usaha mendapat hak paten produk. Serta MLM Setup yang merupakan layanan hukum bagi pengusaha MLM atau Multi Level Marketing supaya dapat mengoperasikan bisnis di Indonesia secara legal.

Kantor hukum Ina Rachman memiliki visi agar menjadi kantor konsultan yang terpercaya serta diakui di dunia internasional untuk melayani klien dari masalah klien dan menemukan solusi.

ina herawati rachman

Kerap Muncul di Media Karena Menangani Kasus Selebriti

Meskipun menjadi seorang yang pekerja keras, tetapi Ina tetap memenuhi rambu pengacara yang memegang kasus para selebriti. Beberapa nama yang pernah ia tangani kasusnya meliputi Risty Tagor, Marcella Zalianti, Cut Memey, Eddies Adellia, dan sebagainya.

Cara menangani kasus selebritis tentu saja berbeda dengan orang biasa. Sebab, Ina harus mewakili para artis untuk memberi pernyataan pada publik atau dalam persidangan. Untuk itu, ia selalu hati-hati saat berbicara. Sebab, kasus selebritis selalu menjadi konsumsi bagi orang banyak.

 

Selain itu, ia juga harus menjaga penampilan. Ia tidak mau terlihat seperti orang tidak profesional dan mudah tertekan karena kasus. Sehingga, pengacara selebritis harus selalu pandai membawa diri. Ada juga yang menjadi do and don’t dalam menangani kasus public figure. Pun, harus memegang prinsip kerahasiaan dokumen dan pengakuan.

Dari sekian banyak nama artis yang ia tangani, banyak diantaranya perempuan yang menerima ketidak adilan dalam rumah tangganya. Hal ini seiring dengan namanya yang kerap dikaitkan dengan advokat spesialis perempuan tertindas.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina Menjadi Pembicara di Berbagai Forum

Ia juga kerap menjadi pembicara di berbagai forum hukum. Seperti yang baru-baru ini ia lakukan adalah menjadi narasumber di Pusdik Reskrim Megamendung, Cipayung-Bogor. Ina memberikan informasi dan pengetahuan pada penyidik POLRI yang berasal dari perwira senior 30 Polda di seluruh Indonesia.

Yang ia sosialisasikan pada acara di tanggal 5 Februari 2020 itu adalah mengenai Money game dan Skema Piramida. Ia berharap agar penyidik POLRI menjadi semakin cerdas dari apa yang telah dibagikannya pada momen tersebut.

ina herawati rachman tersangka

Female lawyer yang satu ini memang memiliki kiprah yang tidak bisa dibilang main-main. Menjadi pekerja keras membuatnya menjadi profesional dan banyak orang yang menggunakan jasanya. Mudah membawa diri juga menjadi alasan banyak selebriti memercayakan kasusnya pada perempuan ini.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here