Ina Herawati Rachman & Tersangka qnet (DGS BI) – Perempuan identik dengan sosok yang manja dan lemah. Kaum hawa juga kerap dipandang tidak dapat menjadi pekerja keras dan hanya ingin dimengerti. Meski tidak sepenuhnya salah, tetapi wanita tetap bisa menjadi seseorang yang mandiri.

Salah satu sosok perempuan mandiri dan berhasil mencapai puncak karirnya adalah Ina Herawati Rachman, SH, MH. Anda pasti kerap melihat wajahnya berseliweran di media. Pasalnya, perempuan berjilbab ini memang banjir job menjadi seorang kuasa hukum baik bagi para selebritas hingga publik figur penting.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Tak hanya sampai di situ saja, wanita yang sering dipanggil Ina Rachman ini juga menjadi founder sekaligus managing director di Ina Rachman-Mulyaharja & Associates Maestro Patent International.

Perempuan Harus Berani Bisnis Sendiri

Ina menyebutkan bahwa secara fisiologis, otak perempuan lebih kecil ketimbang kaum adam. Namun, saklarnya lebih banyak. Maksud dari saklar dalam hal ini adalah kemampuan multitasking. Perempuan lebih mampu untuk melakukan berbagai hal sekaligus. Sebagai contohnya menjadi ibu, perempuan karir, sekaligus memikirkan masyarakat.

ina rachman qnet

Untuk itu, perempuan harus memanfaatkan kemampuan yang luar biasa tersebut untuk memiliki usaha sendiri. Dengan menjadi sosok yang mandiri, menurut Ina, suami akan lebih perhatian dan peka pada istrinya. Selain itu, perempuan yang memiliki uang sendiri akan lebih dihargai baik oleh mertua.

Ina mengimbau bagi perempuan untuk tidak malu mulai berbisnis. Perempuan tidak boleh terlalu mengandalkan suaminya. Sebab, suami juga merupakan titipan Tuhan. Tidak selamanya suami akan berada di samping istrinya. Untuk itu, mandiri dan berdikari adalah satu-satunya pilihan menghadapi fakta tersebut.

Pandai Membagi Waktu Tak Hanya untuk Karir

Menjadi perempuan yang mandiri bukan berarti tak ada waktu yang bisa diberikan untuk orang lain dan keluarga. Buktinya, Ina selalu memiliki waktu yang cukup untuk membahagiakan suaminya. Terlihat dari unggahan Instagram yang kerap memamerkan kemesraannya.

ina herawati rachman

Advokat senior ini juga selalu memiliki waktu untuk kegiatan sosial membantu sesama. Ketika Jakarta mengalami musibah kebanjiran, Ina beserta komunitas Perempuan Cerdas NKRI (Pedas NKRI) bersama-sama memberikan santunan secara langsung. Ia yang merupakan ketua dari komunitas tersebut selama tiga hari berturut-turut terjun ke lokasi sembari memberikan bantuan.

Perempuan kelahiran Singapura, 21 Januari 1976 tersebut juga tak segan membagikan ilmu di berbagai kesempatan acara. Yang paling baru, Ina menjadi pembicara di Pusdik Reskrim Megamendung, Cipayung Bogor. Ia menjadi narasumber mengenai topik money game dan skema piramida.

Di hadapan perwira senior yang berasal dari 30 Polda di Indonesia, Ina berharap agar penyidik Polri menjadi semakin cerdas. Tentu hanya perempuan mandiri dan cerdas yang dapat menjadi pembicara di acara setingkat Polri.

ina herawati rachman

Memiliki Firma Hukum Bertaraf Internasional

Mengenai firma hukum yang dimilikinya, Ina Rachman dan team memberikan tiga jenis layanan. Yang meliputi Patent Consulting Services, Legal Consulting Services, serta Multi-Level Marketing Company Setup Services.

Legal services memberikan layanan pada klien untuk melakukan drafting dan review perjanjian bisnis, pendaftaran badan usaha, investasi bisnis asing dan domestik, mengelola perjanjian, dan kasus lainnya. Kantor advokat ini juga dapat melayani pendaftaran perusahaan MLM lokasl dan asing, mengurus lisensi MLM, dan sebagainya.

Perempuan mandiri ini juga mendirikan kantor advokat dengan profesional serta melindungi kepentingan klien dengan mencegah timbulnya kerugian di kemudian hari. Serta meminimalisir risiko serta memberi rasa aman pada klien.

Pengalaman firma hukum ini mulai dari beracara di dalam maupun di luar peradilan. Pun, memberi hak hukum klien pada segala tingkat pengadilan. Mulai dari pengadilan Agama, Umum, Arbitrase, Niaga, Tata Usaha Negara, dan juga Hak Asasi manusia.

Ina dan tim sudah sangat berpengalaman dengan menjalin kerjasama dengan berbagai institusi. Baik dengan Jenderal Hak Kekayaan Intelektual maupun dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM RI.

ina rachman qnet

Berbagai pengurusan dokumen serta perizinan juga dilakukan baik bagi PMDN (perusahaan Modal Dalam Negeri) atau PMA (Perusahaan Modal Asing). Penanganan masalah SNI, penanaman moda, dan perizinan lain juga pernah ditangani oleh perempuan yang expert di bidang hukum pidana, hukum perdata, hukum banking, hukum kepailitan, serta perlindungan konsumen dan hukum medis.

Perempuan Indonesia sudah selayaknya mengikuti jejak Ina dengan membuat usaha sesuai dengan passion yang dimiliki. Dengan mandiri dan karir yang tinggi, maka perempuan tidak akan lagi dipandang sebelah mata.

Sumber :

  • https://www.beritasatu.com/nasional/21043/pengacara-nilai-miranda-harus-jadi-tersangka
  • https://www.voaindonesia.com/a/kpk-tetapkan-miranda-goeltom-sebagai-tersangka-138125233/104026.html

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here